Wednesday, June 8, 2011

cara menjaga bag kulit




Bagaimana Merawat bag Berbahan Kulit memang bag dari bahan kulit bisa berharga sangat mahal. Tapi kalau kalian punya bag kulit, ve ada tips untuk merawatnya. sayang kan kalau bag dibeli mahal-mahal tapi tidak dirawat dengan tepat. Kadang-kadang timbul bercak putih karena bag disimpan lama pada tempat yang lembab. Karenanya agar bag kulit tetap awet dan terlihat baru, ada beberapa tips yang bole try
1. Jaga agar bag kulit dari paparan sinar matahari dalam waktu lama. Sinar matahari langsung dapat merusak permukaan kulit (pecah-pecah). Jika bag kulit terkena air, keringkan secepatnya lap kering dan lembut.
2. Jamur bisa tumbuh di bag kulit dan menyebabkan timbulnya bercak putih pada permukaan bag. Gunakan kain lap lembut untuk menhilangkannya. Kalau jamur itu terdapat di bagian dalam bag, bersihkan dulu dengan sikat halus lalu bersihkan lagi dengan lap. selain itu juga bisa menggunakan sabun khusus untuk bahan kulit atau biasa disebut saddle soap yang dapat diperoleh di pasaraya. Gosok bag secara perlahan dengan menggunakan kain lembut atau spon.
3. bag kulit jangan disimpan berdekatan apalagi sampai menempel dengan bag yang terbuat dari plastik. Hati-hati ya, sis. Bahan pencelup warna pada kulit dapat terserap oleh tas plastik. Jadinya bag kulit akan bernoda seperti terkena jamur.
4. Jika tidak digunakan, simpanlah bag dalam dust bag. Tapi kalau bag tidak digunakan lagi dalam waktu yang relatif lama, sekali-kali bag sebaiknya dikeluarkan dari dust bag dan diangin-anginkan.
5. Jika kalian menyimpan bag dalam lemari, letakkan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel dalam bag kulit agar tidak berjamur.
nah semoga tips ini bermanfaat

1 comment: